RSS
Hello! Welcome To Our Blog. All about movies is here. Visit this page anytime you want and don't forget to leave a comment^^

OSCAR 2011


Share |
Oke Oscar kan tinggal 2 minggu lagi tuh kira-kira dan posting kali ini akan ngebahas apa aja yg gak masuk akal tentang Oscar 2011 ini.  

Diumumkan 25 Januari pagi, nominasi Oscar 2011 membawa cukup banyak kejutan. Setidaknya bagi komunitas pecinta dan pemerhati film. Ya, The King's Speech memang sudah diduga akan memborong hampir semua kategori. Ya, The Fighter juga bersinar pada departemen akting. Tapi beberapa hal cukup bikin terkaget-kaget. Dimulai dengan tidak terpilihnya Christopher Nolan sebagai kontender sutradara terbaik lewat Inception. What the? 

1. Benar sih, Inception turut dijagokan dalam kategori film terbaik. Naskah jenius yang ditulis sendiri oleh Nolan juga diakui dalam kategori naskah orisinal terbaik. Tapi masa sih mastermind di balik film seliar Inception tidak masuk daftar Best Director? 

2. Ryan Gosling tidak masuk daftar Best Actor lewat Blue Valentine. Yang benar saja. Padahal jelas-jelas lawan mainnya, Michelle Williams, masuk. Jika

keduanya sama-sama gagal masuk nominasi, itu lain soal. Tapi kalau salah satu masuk tapi tidak dengan yang satunya lagi? Tidak masuk akal. Apalagi di film arahan Derek Cianfrance itu akting Gosling terbilang lebih mumpuni ketimbang Williams. Bisa dibilang, kolaborasi akting moncer keduanya-lah yang membuat Blue Valentine film yang begitu intim dan sarat emosi. 

3. Selain nominasi Best Supporting Actor untuk Jeremy Renner, yang aktingnya di film tersebut memang bikin emosi jiwa, The Town, film bagus garapan Ben Affleck, luput dari perhatian. Tidak ada nominasi untuk penyutradaraan, naskah, editing, nothing. 

4. Setelah mendapat pengakuan dari Golden Globes dan SAG, Javier Bardem menjadi nominator Best Actor pertama dalam film yang seluruhnya berbahasa Spanyol: Biutiful. Rezeki bayi sepertinya. 

5. Andrew Garfield gagal masuk nominasi untuk kategori aktor pendukung terbaik, padahal Jesse Einsenberg mulus melaju di nominasi aktor terbaik. Kasusnya sama-lah dengan Gosling dan Williams di Blue Valentine. Untuk The Social Network, tidak masuk akal apabila mengakui Jesse E. tapi luput memberi pengakuan yang sama untuk Garfield. HUBUNGAN kedua mantan sahabat itulah yang membuat The Social Network film yang begitu kuat. 

6. Masih tentang The Social Network, Justin Timberlake juga gagal mendapatkan nominasi Best Supporting Actor lewat aktingnya yang memikat sebagai Sean Parker, pendiri Napster. Dan itu aneh. 

7. Tidak masuknya nama Julianne Moore di daftar nominasi, baik untuk kategori aktris terbaik maupun aktris pendukung terbaik, lewat The Kids Are All Right 

8. Nihilnya nama Mark Wahlberg sebagai nominasi untuk kategori Best Supporting Actor lewat The Fighter. Begitu juga dengan Matt Damon, di kategori yang sama, lewat True Grit. 

9. Melesetnya dugaan banyak pihak yang meyakini Tron: Legacydan Scott Pilgrim vs The World setidaknya bakal mendapatkan nominasi untuk kategori Visual Effects. 

10. Seperti yang sudah dicurhatkan Cher lewat akun Twitter-nya, melesetnya nama Dianne Warren dinominasikan sebagai Best Original Song lewat lagunya yang menjadi tema Burlesque, You Haven't Seen The Best of Me. 

11. Tangled, animasi terpuji tentang kisah Putri Rapunzel yang dimodernisasikan, tidak gagal bertempur dalam kategori Best Animated Movie. Padahal film ini berisikan voice cast dan soundtrack yang menakjubkan. Karakternya pun begituwell-developed. 

12. Gagalnya Lisa Cholodenko dijagokan sebagai Best Director lewat komedi bertema kehidupan berumah tangga sepasang lesbian, The Kids Are All Right. 

Itulah hal-hal yang mengejutkan dan tidak masuk akal pilihan editor CyberTainment.

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright 2009 Have You Ever Watched?. All rights reserved.
Free WordPress Themes Presented by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy